-->

√ Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di HP Android [UPDATE 2019]

Please wait until it reaches 100%, Then click the 2x Get Link button



cara mempercepat koneksi internet telkomsel di hp android
Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di HP Android - Tak bisa dipungkiri bahwasannya Internet adalah suatu hal yang sangat krusial bagi kehidupan Manusia. Karena dengan adanya koneksi Internet, kita bisa melakukan atau mencari informasi segala hal yang ingin kita lakukan tanpa ada batasan. Siapakah yang tidak butuh internet ? Pasti di era sekarang tidak mungkin ada seorangpun yang tak kenal dengan internet. Bagi manusia, internet sekarang sudah menjadi kebutuhan primer yang sangat penting.

Hidup tanpa internet ? Apakah manusia bisa ?

Jawabannya tentu tidak !

Banyak sekali para pengguna internet mengeluh akan koneksi internetnya yang lemot ataupun tidak stabil. Terkhususnya pengguna provider Telkomsel. Padahal kita tahu bahwa Telkomsel merupakan provider paling baik diantara yang lainnya.

Padahal yang terbaik. Tetapi kenapa masih lemot dan tidak stabil ?

Kalian tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah Tips Jitu untuk Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di HP Android kalian semua. Sebenarnya ada banyak faktor penyebab koneksi internet Telkomsel menjadi lemot. Mulai dari diakibatkan dari operator itu sendiri, daerah yang ditempati, dan sebagainya.

Tetapi tenang saja. Karena saya sudah merangkumnya secara padat dan jelas sehingga mudah dipahami dan dilakukan oleh kalian semua. Jika kalian telah melakukan semua hal yang sudah saya tuliskan dibawah ini, dapat saya pastikan bahwa internet anda akan bertambah cepat dan stabil dari sebelumnya.

Apakah anda penasaran ?
Lalu, Bagaimanakah cara mempercepat koneksi telkomsel ?

Silahkan simak dan lakukan tips yang sudah saya rangkum berikut ini :

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di HP Android


1.  Gunakan settingan APN resmi Telkomsel

APN merupakan salah satu yang harus kalian perhatikan. Mengapa demikian ?  Karena APN adalah kunci agar kita dapat berselancar di dunia internet. Tanpa mengatur APN, kita tidak akan bisa berselancar di Internet. Ibaratnya, APN adalah sebuah kendaraan untuk kita bisa pergi kemana-mana.
Bagaimana cara setting APN Telkomsel ? Silahkan gunakan salah satu settingan APN dibawah ini :

Nama APN : flash
Apn : flash
Password : dikosongkan
Username : dikosongkan
Authentication mode :PAP
Dial number (untuk modem telkomsel) : *99#
Home page : dikosongkan

Nama APN : internet
Apn : internet
Password : dikosongkan
Username : dikosongkan
Authentication mode : PAP
Dial number (untuk modem telkomsel) : *99#
Home page : dikosongkan

Nama APN : telkomsel
Apn : telkomsel
Password : dikosongkan
Username : dikosongkan
Authentication mode : PAP
Dial number (untuk modem telkomsel) : *99#
Home page : dikosongkan

2. Setting Prioritas Jaringan di HP kalian menjadi 4G Only atau WCDMA (3G) Only

Langkah ini juga penting bagi kalian untuk mempercepat koneksi internet telkomsel. Karena jika kekuatan sinyal 4G atau 3G tidak stabil atau ada yang lemah. Maka itu akan menyebabkan internet kalian lemot dan tidak stabil kecepatannya. Contohnya jika kekuatan sinyal 4G pada HP kalian sedang lemah atau jelek, maka dapat dipastikan kecepatan koneksi telkomsel pada HP kalian akan lemot. Jadi langkah untuk mengatasi agar koneksi internet cepat kembali adalah dengan mengatur Prioritas Jaringannya ke salah satu yang paling stabil (jika 4G stabil maka gunakanlah 4G only. Dan sebaliknya). Untuk pengaturan Prioritas jaringan, bisa kalian cek di Pengaturan - Jaringan di HP kalian masing-masing

3.  Refresh Jaringan

Jika koneksi internet Telkomsel kalian tiba-tiba lemot atau tidak stabil, cara yang dapat kalian lakukan adalah dengan Refresh Jaringan tersebut. Apa itu Refresh Jaringan ? Refresh Jaringan adalah metode untuk memuat ulang suatu jaringan. Dalam arti kasarnya mematikan lalu menghidupkan kembali internet. Fungsinya adalah merefresh/mencari ulang IP dan lokasi jaringan kita kembali yang paling optimal. Bagaimana caranya ? Cukup mengaktifkan "Mode Pesawat" lalu mematikannya kembali. Dengan cara tersebut otommatis jaringan Internet Telkomsel kita akan segar kembali

4. Jangan Gunakan Aplikasi tidak penting yang selalu terhubung ke Internet

Ini adalah salah kesalahan yang sering dilakukan oleh kalian. Tanpa kalian sadari, ternyata pada HP kalian terdapat banyak aplikasi tidak penting yang menguras koneksi internet anda secara terus menerus padahal anda tidak pernah menggunakannya. Lalu apa saja aplikasi yang menguras internet terus menerus ? Aplikasi tersebut sebagian besar adalah Aplikasi Sosmed seperti Facebook, Instagram, Line, Google+ dan lain-lain. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada aplikasi lain yang diam-diam terhubung ke internet. Seperti halnya UC Browser dan sejenisnya. Aplikasi Browser ini tanpa sepengetahuan kalian telah menggunakan internet tiap detik. Hal yang dapat membuktikannya adalah dengan sering munculnya notifikasi iklan yang berasal dari UC Browser. Jadi, gunakanlah aplikasi seperlunya saja.

5. Matikan Tethering atau Hotspot saat sedang menggunakan internet

Dari yang kita tahu, Hotspot adalah suatu cara untuk berbagi koneksi kepada orang lain. Hal ini menyebabkan terbaginya koneksi dari HP kalian denga orang yang terhubung. Apabila kalian sedang berselancar di Internet dan teman anda terhubung dengan hotspot anda dan dia sedang melakukan downloading. Otomatis kecepatan Internet pada HP kalian akan sangat buruk. Bahkan tidak bisa digunakan untuk sekedar browsing karena semua Bandwith/Arus internet terfokuskan untuk proses downloading teman anda.


6. Pindah ke Tempat Lain yang Mempunyai Kekuatan Sinyal Kuat

Jika semuanya yang ada diatas sudah kalian lakukan tetapi Koneksi Internet Android Telkomsel kalian masih lemot atau tidak stabil. Sudah dipastikan bahwa di tempat anda kekuatan sinyal telkomselnya lemah. Cara mudah untuk mengetahuinya adalah dengan melihat pada Signal Bar HP kalian masing-masing. Jika Signal Bar hanya menunjukkan 1 atau 2 bar saja. Maka sudah jelas bahwa kekuatan sinyal telkomsel pada tempat kalian jelek. Hal terakhir yang harus kalian lakukan adalah dengan berpindah ke tempat yang mempunyai sinyal kuat. Bagaimana cara mengetahuinya ? Caranya sangat mudah. Yaitu tinggal pergi langsung ke Tower Telkomsel. Dan silahkan kalian nongkrong disana. Dijamin Internet kalian akan super Ngebut.

Nah itulah beberapa tips dan cara jitu yang harus kalian lakukan untuk mendapatkan koneksi internet telkomsel Terbaik. Namun yang perlu digaris bawahi adalah. Cepat atau lambatnya Internet Telkomsel pada HP kalian tergantung dari Kekuatan sinyal Telkomsel itu sendiri. Dan juga tergantung pada layanan Internet Telkomsel itu sendiri. Karena jika Layanan Internet Telkomsel sedang dalam perbaikan ataupun sedang Problem. Dapat dipastikan Kecepatan Koneksi Internet Telkomsel kalian akan super lemot. Ataubahkan tidak bisa terhubung sama sekali ke internet. Sekian yang dapat saya berikan kepada kalian semua.

Semoga Panduan Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di HP Android ini dapat berguna serta bermanfaat bagi kalian. Ini juga dapat digunakan untuk Cara Mempercepat koneksi internet Indosat dan Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren. Jika cara ini berhasil meningkatkan kecepatan Koneksi Internet Android kalian, Saya sangat senang jika kalian memberikan komentar dibawah, agar saya bisa mengetahui apakah cara ini berhasil atau tidak.

DJIMUSIK
Powered by Blogger